4/01/2012

LEGIONNAIRE 2012

Street Survival.
Itu adalah tema Legionnaire 2012, sebuah acara di bawah ketua 3 yang seluruh panitianya terdiri dari anak kelas satu. Acara ini baru pertama kali diadakan tahun ini oleh angkatan ke 17, Magnivic Alencearin.
Acara ini diketuai oleh
M. Luqman Labib zufar dari Vistarov, dibantu oleh BPH lainnya dan para seksi acara atau yang lebih akrab dipanggil Event Organizer.
Bisa dibilang Legionnaire merupakan adik dari SONIC LINGUISTIC, acara ekstern terbesar yang diadakan di Insan Cendekia Serpong.

BAHASA
  • English Debate Competition
Kamu suka perdebatan? Englishnya bagus? Inilah tempatnya kamu menunjukkan bakatmu. Tapi, sayangnya lomba ini cuma available buat anak IC kelas satu dan kelas dua. Yap, delegasi dari setiap kelas yang berjumlah tepat tiga orang memperjuangkan argumen mereka sesuai dengan motion yang mereka dapatkan. Siapa bilang anak IC cuma bisa bikin acara debate yang seru kayak di sonlis. Anak IC juga bisa debate seru kok.
  • Story Telling Competition
Disinilah tempatnya para pencerita ulung IC. Dengan properti yang seadanya, anak IC udah membuktikan minat dan bakat yang luar biasa. Good Job, guys!
  • Arabic Hangman
Siapa sih yang nggak tau hangman? Itu loh permainan yang bikin orang kegantung. Hehe...
Tapi hangman yang ini di lombakan dengan menggunakan software buatan anak IC sendiri looh.. Wiih keren banget ya. Siapa lagi yang bikin kalau bukan Kak Aji, ternyata nggak sia-sia ya beliau mendapatkan medali emas OSN Komputer. Two thumbs up!
  • Spelling Bee
Spelling Bee? Emangnya lebah bisa ngespell? Oh, nggak gitu. Ini adalah lomba spelling anak IC. Di lomba ini dewan juri akan menyebutkan sebuah kata, dan peserta harus mengejanya dengan sempurna.
  • Quick and Smart
Cepat dan Pintar.
Yap, kompetisi satu ini, menghruskan kita memiliki pengetahuan yang sangat luas, sehingga kita bisa menjawab pertanyaan dalam Bahasa Inggris itu. Selain itu, kita juga dituntut untuk cepat selum diduluin tim lain.
  • Word Game
Kalo yang ini mirip-mirip sama Scrabble. Udah tau kan kalo scrabble?

JURNALISTIK
  • Seminar Jurnalistik
Seminar Jurnalistik tahun ini mengundak Kak Dili dan Kak Tata sebagai narasumbernya. Acara yang dilaksanakan Sabtu, 24 Maret 2012 lalu ini berlangsung layaknya seminar pada umumnya. Ada yang serius ingin menimba ilmu, tapi ada juga yang tidur dan asik dengan dunianya sendiri.
  • Essai
Urban life.
Tema yang cukup menarik untuk diulas, apalagi oleh anak-anak IC yang kecerdasannya diatas rata-rata. Penasaran gimana tulisan anak IC? Tenang aja, essai terbaik akan kita post di blog ini. Tungguin aja :)
  • Wallmagz
Mading adalah sesuatu yang sederhana, tapi menyimpan banyak makna. Karena itu Legionnaire menghadirkan mading sebagai salah satu kompetisinya.
  • Photo Rally
Klik!
Dunia fotografi memang selalu menarik untuk dilihat, iya nggak?
Sebenarnya, ini adalah kompetisi fotografi, cuma lagi-lagi kita salah pilih nama.
  • News Report
Laporkan beritanya segeraaaa... Anak IC juga butuh berita hangat kan? Jangan khawatir karena news report yang begitu aktual akan menghadirkannya.

SPORT
  • Ninja Warrior
Apa yang kau pikirkan saat mendengar nama Ninja Warrior? Kebayang acara Jepang itu ya? Ini juga mirip-mirip kok. Kita mencari atlet sejati IC, lewat kompetisi yang tak biasa.

ART AND CULTURE
  • Percussion
Di Legionnaire menapuh ember sampai pecah dilegalkan. Kebapa? Karena kita tahu di lubuk hati anak IC yang paling dalam ada rasa ingin mengembangkan kreativitas dalam bidang musik ritmis seperti itu. Dan Percussion Competition telah menjawabnya.
  • Poem Musicalization
Jago bikin puisi? Suka nyanyi? Anak IC?
Ikut aja Poem Musicalization Legionnaire 2012. Dijamin kalian akan bisa menemukan pesaing yang tidak kalah hebatnya.

Nah itu dia acara-acaranya.Untuk semua panitia, semangat yah. Closing Ceremony is getting closer, and we have to prepare better than before.
Satu pesan dari seorang teman...
Orang boleh mengkritik kamu, boleh menghina kamu, boleh menginjak-injak apa yang kamu lakukan. Tapi, mereka tidak berhak membuat kamu meghentikan langkah yang sudah kau tapaki, dan mengubah muara dari semua usahamu.

No comments :

Post a Comment