9/22/2013

Di Balik Lagu, "Bangga!"

Kali ini akan diuraikan makna dari lagu, Bangga!


Bahagia diriku pertama
Berdiri diantara terhebat

Inti dari bait tersebut adalah betapa bahagianya siswa MAN Insan Cendekia ketika kami dinyatakan diterima sebagai salah satu siswa disana dan betapa bangganya kami disini, diantara orang-orag terhebat dari masing-masing daerah asalnya.

Terpaksa mulanya diriku
Tak terbiasa di dunia.. Ideal
Bait tersebut menjelaskan bagaimana setiap dari kami harus berusaha untuk bisa hidup ideal di dunia yang sangat ideal (MAN Insan Cendekia Serpong.

Tapi Kau genggam Aku, dan Aku percaya..

Itu menunjukkan betapa ikatan persahabatan adalah salah satu faktor terpenting yang berperan dalam perjuangan kami dalam menjalani hidup di Insan Cendekia.

Berdiri disini dan katakan

Lirik tadi bermaksud untuk mengajak setiap siswa MAN Insan Cendekia Serpong untuk menyatakan bahwa mereka

Bangga Aku Bangga
Disini bersama kalian
Bangga Aku Bangga
Kenali guru luar biasa
Bangga Aku Bangga
Dapat ilmu tak terhingga
Bangga Aku Bangga
Jadi siswa Insan Cendekia

Bait reff ini adalah pernyataan bangga, siswa MAN Insan Cendekia Serpong. Bangga berada diantara orang-orang yang hebat, Bangga karena mengenali guru-guru yang sangat luar biasa (guru disini adalah siapapun yang memberikan pelajaran kepada seseorang baik guru, karyawan, bahkan sesama siswa), Bangga setelah mendapat ilmu yang sedemikian banyaknya dari mulai akademik dan non akademik, dan yang pasti, Bangga menjadi, siswa Insan Cendekia.

Merindu diriku membiru

Lirik ini menjelaskan betapa siswa Insan Cendekia disini sesekali merindu keluarga dirumah, merindu kawan-kawan, merindu segala apa dimasa lalunya.

Terjatuh ku dalam langkahku

Lirik ini menjelaskan betapa kami, 3 tahun di Insan Cendekia, sesekali terjatuh dalam langkah kami menuju kesuksesan dan salah satu faktornya adalah karena merindu, yang amat sangat.

Berpeluh kukejar impian

Lirik ini menjelaskan betapa kami, 3 tahun di Insan Cendekia berlomba-lomba untuk meraih yang terbaik, untuk meraih apa yang kami impikan disini.

Slalu beriringan, doa... usaha

Lirik ini menjelaskan betapa kami, dididik keras dibidang akhlaq dan ibadah selama 3 tahun di Insan Cendekia. Dibiasakan untuk mengirimkan Al Fatihah kepada setiap dari kami yang sedang berlomba, sedang ujian, dan lain lain. 

Tak Kau hiraukan peluhmu Guruku
Slalu Kau tepis lelahmu
Berikan Daku gambaran
Kehidupan di masa depan

Bait ini menjelaskan betapa semua guru-guru kami berjuang sedemikian rupa untuk menjalankan amanahnya sebagai seorang guru. Semua guru di Insan Cendekia Serpong adalah guru-guru yang berdedikasi tinggi, tak hanya ilmunya, juga akhlaqnya.

Dan lewat lagu ini, kami dengan yakin menyatakan, KAMI BANGGA JADI SISWA INSAN CENDEKIA.

6 comments :

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum , ada format mp3 nya ga?

    ReplyDelete
  3. Maasyaa Allah..
    Baarakallah..

    ReplyDelete
  4. Saya punya pendapat lain arti dari "Tapi kau genggam aku dan aku percaya" menunjuksn bawa guru2 dan civitas MAN ICS tidak membiarkan siswa menderita dengan "keterpaksaan dan tidak terbiasa" (bait sebelumnya) dengan segala disiplin yg ada tapi tetap memeluknya dengan bimbingan dan kasih sayang. Dan enkau (siswa) percaya akan apa yg dilakukan kami para guru dan civitas.

    ReplyDelete