7/09/2014

Happy Birthday MAGNIVIC!

17 Ramadhan 1434H / 26 Agustus 2013

“Miladus sa’idah MAGNIVIC ALENCEARIN! Happy birthday to us.”

Magnivic Alencearin, angkatan ke 17 MAN Insan Cendekia Serpong ini kini genap berusia 2 tahun. Tahun ketiga kami berada di sekolah ini. Hal itu menyiratkan bahwa inilah ulang tahun Magnivic terakhir yang akan kami rayakan bersama dengan menyandang status sebagai siswa MAN Insan Cendekia Serpong. Karena untuk ulang tahun Magnivic yang berikutnya, tentu saja tak lagi kami berada di satu tempat yang sama seperti sekarang ini.

Karena itulah, pada 17 Ramadhan 1434H ini sesuatu yang istimewa pun terjadi..

Magnivic mengadakan acara ‘Sahur Bareng Se-Angkatan’ yang berlokasi di kantin sekolah. Sebenarnya, rencana awal acara ini diselenggarakan di sepanjang jalan depan asrama H, tapi mungkin Tuhan berkehendak lain dengan menurunkan rintik-rintik hujan dari langit. Alhasil, plan B pun dilaksanakan, kita sahur di kantin dengan membooking meja-meja paling belakang. Setelah meja dan kursi disusun sedemikian rupa sehingga seluruh anggota Magnivic benar-benar ‘sahur bersama’, akhirnya dimulailah acara broadcast dari anggota Magnivic cowok. Dibacakanlah berbagai tweetdari seluruh anggota Magnivic yang berisi kesan pesan terhadap milad kami yang kedua ini. Luar biasa! Berbagai doa terurai dan terucap. Semoga malaikat turut mengamini doa-doa kami dan Allah mengabulkan segala permohonan tersebut. Amin.

Tak cukup sampai di situ, acara apel pagi pun kami buat menjadi istimewa di hari istimewa ini. Arak-arakan Magnivic cowok muncul dengan membawakehancuran kehebohan yang aduhai. Gendang dipukul bertuli-tuli, ada mayoret hiperaktif, dan ada pula ketua angkatan Magnivic Alencearin yang berjalan anggun di bawah payung yang dipegang oleh anggota Magnivic cowok lain. Beberapa atribut angkatan pun dibawa. Tak lama setelah itu, barisan Magnivic cewek datang dengan wajang terkejut, emm.. terkesima mungkin. Kemudian kami semua apel pagi di depan gedung B, join between boys and girls. Selepas mengucap salam dengan bersemangat, ketua angkatan memimpin kami untuk meneriakkan yel-yel super Magnivic. Begitulah.



18 Ramadhan 1434H / 27 Agustus 2013

“Ayo, Magnivic banguunnn! Kita tugas mbangunin sahur adek-adeknya, nih!”

Sekitar pukul 03.30, asrama H telah diramaikan oleh teriakan-teriakan dari beberapa orang, berusaha membangunkan kawan seangkatannya. Pagi ini merupakan pagi terakhir kami berpuasa di MAN Insan Cendekia Serpong sebagai seorang siswa, dan kami, Magnivic Alencearin lah yang bertugas untuk membangunkan sahur seluruh civitas dan bertugas untuk membacakan asmaul husna di masjid (untuk cowok). Istimewa.

Anggota Magnivic cowok membangunkan warga asrama I dan civitas IC dengan menggunakan kostum beraneka macam. Sedangkan anggota Magnivic cewek melakukan aksi membangunkan warga asrama J dan Z dengan tema Paparazi. Bagaimana caranya? Kami ber-62 (cewek) dibagi menjadi 5 kelompok. Kelompok pertama bertugas untuk bermain musik dan bernyanyi di lapangan tengah asrama J, kelompok kedua bertugas membangunkan warga asrama J lantai 1, kelompok ketiga membangunkan warga asrama J lantai 2, kelompok keempat membangunkan warga asrama J lantai 3, dan kelompok terakhir membangunkan warga asrama J lantai 3. Tiap kelompok dibagi lagi menurut tugasnya. Ada yang bertugas untuk membawa dan memainkan senter, memotret bak paparazi, dan membawa music box sebagai peramai suasana.

Heboh. Setiap kelompok dan individu menjalankan tugasnya dengan baik. Teriakan-teriakan “Sahuuur! Sahuuuur! Ayoo, bangun, deekk!” kerap kali terdengar. Setelah semua kamar berhasil kami jarah, kami semua berkumpul di asrama J dan bernyanyi bersama dengan iringan musik kelompok pertama, kelompok live music. Tak lupa kami nyanyikan pula dengan nyaring lagu kebangsaan Magnivic Alencearin. Dan inilah kami.. Magnivic Alencearin.

Acara membangunkan sahur ini ditutup dengan yel-yel membara dan beberapa patah kata penutup yang disampaikan oleh salah satu anggota Magnivic cewek di asrama J. Selesai. Kami pun pergi ke kantin untuk sahur.

Oh, belum selesai rupanya. Kami, para wanita dikagetkan lagi dengan suasana ehm, romantis di sepanjang jalan menuju kantin. Lilin-lilin kecil tersusun rapi berjajar dari depan tangga asrama H hingga kantin. Luar biasa! Beri salut, dah.

Di masjid, masih ada satu tugas kami yaitu asmaul husna. Anggota Magnivic cowok bertugas membacakan asmaul husna, sedangkan yang cewek bertugas meniup gelembung-gelembung balon dan membuat siluet asmaul husna dengan senter dari masjid lantai 2. Suasana masjid kami buat tak kalah pula eksotisnya. Seluruh lampu dimatikan menyisakan cahaya remang dari lilin-lilin kecil yang kami nyalakan menyebar di seluruh sudut masjid.

Sebelum asmaul husna dikumandangkan, salah satu anggota Magnivic cowok membacakan puisi. Kemudian pembacaan asmaul husna diserta siluet lafaz-lafaz asmaul husna di dinding masjid. Ditutup dengan siluet indah MAGNIVIC ALENCEARIN beserta logo tangannya. Selesai. Sempurna selesai peringatan hari ulang tahun kami, angkatan 17 Magnivic Alencearin.

Semoga momen ini menjadi momen yang tak terlupakan sepanjang hidup kami dan semoga ini menjadikan kami sebagai angkatan yang lebih baik dan lebih baik lagi. 2 tahun telah kami lalui bersama. 2 tahun berharga dengan berbagai peristiwa. Akan kami ukir indah dalam dada.

Tertanda,



Magnivic Alencearin

Repost dari blog http://dinayuuhuu.wordpress.com/2013/07/30/happy-birthday-magnivic/ dengan judul yang sama

No comments :

Post a Comment